Thursday, August 18, 2016

Air Buah Kelapa Bakar Yang Sangat Segar Dan Nikmat

Air Buah Kelapa Bakar Yang Sangat Segar Dan Nikmat

Pernahkah kalian meminum Air Buah Kelapa Hijau yang di bakar..?

Kalau belum, tidak ada salahnya untuk mencoba. Kelapa hijau yang masih muda di sebut juga Degan.

Nah, di sini penulis akan bercerita tentang degan yang di bakar, sangat nikmat dan segar jika anda meminum airnya yang hangat setelah di bakar.

Warung Degan Bakar Ijo ini berada di jalan Magelang km.27, persis di samping kiri SPBU [ Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ] Gulon. Kalau dari arah Magelang, kita harus putar balik arah.

Tetapi kalau dari arah Jogja tidak perlu balik arah.

Walaupun kiosnya sangat sederhana, tetapi sangat nyaman untuk tempat istirahat atau rehat sejenak. Santai sambil memandang sawah yang berada di depan mata. Dan terkadang bisa terbuai kantuk di tiup semilir angin.

Pemiliknya bernama Bu Siti. Penulis biasa memanggil bude. Beliau bisa memilihkan Kelapa Hijau [ degan ] yang baik untuk kesehatan para pengunjungnya.

Setelah di pilih, lalu di taruh di atas panggangan untuk di bakar.

Proses pembakarannya tidak lama kok, lebih kurang 10 menit. Dan saran darinya, untuk meminum degan ijo atau wulung yang sudah di bakar, cukup satu bulan sekali saja.

Warungnya di buka jam 11'00 pagi. Tutupnya tidak tentu, karena tergantung stok kelapa. Harga dari degan bakar ijonya hanya di jual seharga Rp 20.000,- per butir.

Jangan di lihat mahalnya, tetapi lihatlah manfaatnya. Kalau mau tahu manfaat dari buah ini, coba di googling saja yah..

Ibu yang satu ini sangat ramah tamah, mudah sekali untuk di ajak bicara. Dan mempunyai rasa humor [ sense of humor ] yang tinggi.

Penulis sangat senang kalau melihat beliau mengupas kulit kelapa dengan goloknya. Cekatan…, cepat sekali…!

Sebelum di sajikan ke pembelinya, wanita yang sudah berumur lebih dari setengah abad ini mengecek kembali isi kelapa. Air dan dagingnya masih bagus atau tidak.

Kalau layak di konsumsi, siap di sajikan.

Artikel Terkait

Oldest Page