Wednesday, December 07, 2016

Air Terjun Ngesong Seloprojo Belum Mendapat Perhatian

Air Terjun Ngesong Seloprojo
Setelah dari Air Terjun Sumuran, kami melanjutkan menuju air terjun Ngesong.

Untuk menuju tempat ini, kami harus melalui jalan setapak yang sedikit licin tanahnya, karena pada saat itu turun rintik - rintik hujan.

Dan yang lebih mengesankan, di samping kanan ada hutan pinus yang sangat bagus sekali untuk penggila selfi. Amazing..!

Baca Juga : Hutan Pinus Kragilan Lereng Gunung Merbabu

Sebelah kiri ada pohon cemara yang sangat - sangat unik. Kami juga di sambut kicauan - kicauan burung pentet dan dua burung elang yang sedang terbang berputar - putar di atas.

Lebih kurang setengah kilometer perjalanan dari air terjun sumuran menuju ke air terjun ngesong yang berada di atas.

Karena jalanannya yang sangat terjal, kami sempat istirahat sebentar. Di sela jeda, penulis menyempatkan menghirup udara yang sejuk dan segar dalam - dalam ke paru - paru.

Nikmatnya..., fresh kembali jantung ini rasanya.

Aha..akhirnya tiba juga. Walaupun tempatnya agak [ sedikit ] sempit, tapi masih bisa jeprat - jepret. Jatuhan airnya sangat kencang deras sekali. Kami juga harus berhati - hati, karena banyak batu - batu besar maupun kecil yang licin.

Dan informasi yang di dapat penulis dari salah seorang warga setempat, kalau air terjun ngesong bisa asat [ kering ] di saat musim kemarau.

Berbeda dengan air terjun sumuran, tidak akan pernah kering selama kemarau.

Untuk membuat moment yang indah di tempat ini, penulis sarankan jangan lebih dari lima orang. Karena melihat kondisi tempatnya yang belum di kelola dengan baik dan benar dari segi safety.

Dan yang lebih mengesalkannya lagi, kami menemukan bungkusan - bungkusan makanan ringan [ snack ] yang di buang seenaknya saja [ sembarang ] di sekitar bebatuan air terjun ini.

Mari kita jaga kebersihan untuk kelestarian lingkungan hutan ini dari kesadaran diri sendiri.

Tidak terasa, waktu sudah menunjukkan petang. Kami pun turun kembali dengan memasang mata yang lebih tajam di setiap langkah kaki, karena kondisi jalannya yang belum bagus.


Catatan Kecil :

Untuk Pemerintah Daerah setempat, khususnya Kabupaten Magelang untuk lebih memperhatikan lagi Kawasan Obyek Wisata Seloprojo. Tidak menutup kemungkinan bisa menambah kas daerah [ pemasukan ] yang sangat besar bila di kelola dengan PROFESSIONAL..!

Artikel Terkait