Thursday, December 08, 2016

Hutan Bambu Sekar Langit Magelang

Hutan Bambu Sekar Langit Magelang

Sebenarnya hutan bambu ini masih berada di dalam area atau kawasan Air Terjun Sekar Langit ( tujuh bidadari ). Jarak dari pintu loket masuk menuju air terjun tujuh bidadari lebih kurang satu kilometer.

Jadi kalau mau melihat air terjunnya, kita harus melewati hutan bambu ini. Sayang sekali, banyak pengunjung yang tidak memperhatikannya.

Mereka lebih fokus langsung ke tujuannya, yaitu air terjun.

Padahal, batang - batang besar dan daun - daun yang rindang dari pohon bambu ini bisa di jadikan moment - moment yang sangat bagus sekali.

Apalagi kalau pas ada sedikit cahaya matahari yang masuk menyinari hutan bambu ini, ambil kamera atau handphone ( mobile camera ) dan langsung photo, jepret.....!

Lihat hasilnya......

Pada saat penulis mengambil photo ini, cuaca sangat tidak mendukung. Tidak ada sinar natural yang masuk. Jadi pengambilan gambarnya tidak maksimal.

Baca Juga : Hutan Pinus Kragilan Lereng Gunung Merbabu

Tapi sebenarnya, tiga tahun yang lalu kami pernah ke hutan bambu ini. Saat itu cuaca yang sangat mendukung sekali. Sehingga hasilnya sangat memuaskan.

Natural......!

Hutan bambu yang berada di wilayah kabupaten Magelang, tepatnya Desa Telogorejo, kecamatan Grabag ini memang tidak begitu terkenal.

Karena masih di dalam lingkungan Wisata Air Terjun Sekar Langit, jadi yang terkenal hanya nama air terjunnya saja. Penulis sangat memakluminya walaupun sedikit miris.

Dramatis...!

Nah, bagi yang ingin mengunjungi tempat ini dan ingin berselfi - selfi ria, penulis sarankan untuk tiba di lokasi sekitar jam delapan atau jam sembilan pagi.

Faktor cuaca juga harus ikut mendukung. Maksudnya tidak mendung atau tidak rintik - rintik hujan. Dengan begitu, kalian bisa menikmati shoot - shoot pemandangan yang apik.

Artikel Terkait