Monday, January 09, 2017

Gardu Pandang Gunung Tunggak Yang Warna Warni

Melihat Gardu Pandang Dari Atas Gunung Tunggak Yang Warna Warni

Setelah istirahat selama lebih kurang lima belas menit di area perpakiran kendaraan bermotor, kami melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju gunung tunggak.

Baca Sebelumnya : 5 Tempat Eksotis Dalam 1 Kawasan Wisata Gunung Gentong

Di iringi canda dan tawa, kami lewati salah satu rumah warga setempat di atas jalan tanah setapak yang sepertinya baru kering.

Pemilik rumah menyapa dengan penuh kehangatan persaudaraan mempersilahkan untuk mampir ( menyambangi ) rumahnya.

Dengan terpaksa, penulis menolaknya secara halus karena tidak ingin merepotkan. Dan mereka pun berpesan, untuk selalu berhati - hati. Karena jalan menuju ke atas banyak kerikil - kerikil tajam dan sangat licin.

Apa yang di katakannya memang benar, harus waspada di setiap melangkah. Saya sendiri pun hampir jatuh terpeleset. Jantung berdebar - debar cepat. Campur aduk terbawa perasaan takut yang bukan - bukan.

Curam banget...

Melewati sisa - sisa tanaman nanas. Bertemu seorang bapak yang sedang mengarit rumput. Dan beliau mengatakan masih dua kilometer lagi untuk mencapai puncak gunung tunggak.

Hah...? Nggak salah tuh..! Masih dua kilo lagi....?

Waduh biyung...kepala ini kelihatannya mau pecah cah...napas senin kamis alias ngos - ngosan. Rasa dahaga sudah tidak tertahankan, minum....!

Ah, segar banget deh. Untung bawa persediaan air mineralnya di lebihkan, jadi tidak takut kehausan.

Akhirnya, apa yang ada di benak kami kesampaian. Gardu pandang di depan mata bro... Edan tenan nih puncak. Semilir anginnya menyayukan kedua mata ini. Lepas tas, buka jaket, rebahkan badan, angkat ke dua kaki, tepar....

Yah, untuk sementara kami memalaskan diri ini di gardu pandang yang berwarna - warni. Pokoknya benar - benar melepaskan lelah yang sudah tidak tertahankan.

Walaupun banyak rintangan di saat menuju ke atas, tetapi bisa terbalaskan setelah tiba sini. Tidak akan pernah rugi mengunjungi tempat ini.

Menyambut Sunrise..., Menunggu Sunset...

Artikel Terkait