Saturday, January 14, 2017

Wisata Taman Tebing Breksi Grand Canyon Sambirejo

Wisata Taman Bukit Tebing Breksi Asli Grand Canyon Sambirejo

Dari pusat kota Yogyakarta, langsung tancap gas menuju jalan raya solo. Sebelum candi Prambanan, ada pertigaan belok kanan menuju piyungan.

Terus saja ikuti jalannya, tetapi pelan - pelan ya kalau mengendarai kendaraan, karena supaya terlihat papan petunjuk arah menuju lokasinya.

Taman tebing breksi mudah di temukan. Karena tidak jauh dari Candi Barong dan Candi Ijo.

Lebih lengkapnya berada di jalan Candi Ijo Km 1,5 Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Masih bingung...? Malu bertanya sesat di jalan...!

Setelah pemerintah daerah [ PemDa ] menghentikan penggalian bukit kapur ini, akhirnya warga setempat bekerja sama dengan Departemen Pariwisata Yogyakarta merubah lahan tebing ini menjadi sebuah Objek Wisata.

Karena batu kapurnya berjenis breksi andesit, maka di namakan Kawasan Objek Wisata Taman Tebing Breksi.

Dan mulai di buka secara umum di pertengahan tahun 2015, sekaligus peresmiannya.

Di area tengah tanah kosongnya [ melingkar ], juga telah di buat Tlatar Seneng atau di sebut juga taman. Yang nantinya di tempat ini, para pengunjung di beri suguhan sebuah hiburan pertunjukan seni budaya.

Selain itu, jika naik ke bukitnya, kita bisa melihat dengan leluasa ke segala penjuru arah. Kalau tidak percaya, coba deh berkunjung ke sini. Pasti di dalam hati berkata, menakjubkan...

Apalagi kalau sholat subuhnya di mesjid yang sudah di sediakan oleh pengelola, setelah selesai langsung ke atas, tinggal tunggu deh matahari terbitnya.

Tetapi kalau datangnya sore terus menunggu petang, pasti jawabannya mau menjadi saksi matahari terbenam.

Mata ini pun juga turut terhibur melihat ukiran - ukiran pahat batunya yang sangat - sangat artistik sekali.

Perhatikan sekelilingannya dari atas sampai bawah, pasti terkagum kagum. Malah ada yang bilang Grand Canyon nya Sleman.

Fasilitas -fasilitas lainnya pun juga sudah di sediakan dengan baik oleh POKDARWIS [ Kelompok Sadar Wisata ] dusun setempat.

Contohnya seperti kantin, toilet, rumah ibadah, dan juga tempat parkir kendaraan yang memadai.

Jangan lupa membawa topi. Siang hari mataharinya sangat terik, karena tempatnya yang gersang dan belum ada pepohonan yang bisa menyambangi kepala anda.

Peace...

Artikel Terkait