Friday, September 15, 2017

Tok Ngudal Lanang Yang Asli Hanya di Sini

di sini tok ngudal lanang yang asli

Seandainya dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah setempat, Desa Tampir Kulon Kecamatan Candi Mulyo yang masih berada diwilayah Magelang ini, bisa menjadi lebih terkenal.

Karena didalam satu desa, mempunyai tiga obyek wisata yang sangat bagus sekali. Ada Tok Ngudal Lanang, Tok Ngudal Wedo, dan juga Tubing Kali Anggas.

Baca Juga :  Wisata Air Terjun Sumuran Seloprojo

Tetapi saya hanya menceritakan Tok Ngudal Lanang saja. Kenapa..? karena banyak tulisan tulisan yang salah di blog lain mengenai tempat ini.

Selain itu suasananya juga sangat menarik dihati. Sesuai dengan judul artikel, penulis hanya membahas perjalanan ke tempat ini dari Yogyakarta. Lets go....!

Sebenarnya kami bertiga berangkatnya tidak terlalu pagi alias kesiangan. Lebih kurang jam 11, baru melaju menuju Japunan dan berbalik arah atau putaran ke Danurejo - Mertoyudan. Menemui gapura yang disampingnya ada plang bertulisan pimpinan ranting Muhammdiyah.

Masuk dan telusuri saja jalan yang lurus, pelan - pelan karena aspalnya kurang bagus. Setelah itu melewati komplek perumahan.

Ketemu pertigaan ambil yang kanan dan tinggal lurus. Nggak berani ngebut - ngebut karena takut kelewatan. Dan disebelah kiri jalan ada spanduk dengan kalimat Wisata Tubing Kali Anggas, belok kekiri dan sudah sampai di wilayah Desa Tampir.

Dengan mengendarai roda dua alias motor dengan kecepatan rendah alias slowly but sure, kami pun tiba diperpakiran.

Di pos parkiran, saya berbincang bincang dengan remaja remaja setempat. Dan akhirnya salah satu diantara mereka, ada yang mau mengantar atau menemani kami.

Berjalan kaki melewati Tok Ngudal Wedo dan melihat aliran Kali Anggas yang begitu deras. Selanjutnya naik keatas sedikit ketemu sawah. Turun lagi dan akhirnya sampai juga.

Airnya dingin banget deh. Karena cuacanya sangat panas, langsung nyebur bur, seger ger..puas puasin mumpung lagi gratis tis. Karena berdekatan dengan Kali Anggas, jadi tempat ini juga di jadikan istirahat wisata tubing, biasa disebut Tubingers.

Nah, bagi pembaca setia JOGMAG, buruan kunjungi tempat ini mumpung lagi musim kemarau. Karena kalau sudah masuk musim penghujan, kalian akan susah untuk bersenang senang.

Artikel Terkait