Monday, January 29, 2018

Soft Opening Kuliner Warung Konco nDeso

Wisata kuliner di Yogyakarta tidak akan pernah ada habisnya. Setiap hari selalu ada warung-warung makan dengan mengusung makanan tradisional bermunculan. Seperti yang satu ini, Warung Konco nDeso namanya. Belum lama ini, katakanlah baru sebulan melakukan Soft Opening pada 22 Desember 2017.

Memang masih baru, tetapi warung yang berdiri diatas tanah seluas lebih kurang 5000 meter persegi dan beralamat di jalan Magelang km.7, tidak jauh dari terminal bis Jombor, Yogyakarta, ini mempunyai konsep mengajak kawan-kawan, keluarga, sanak family, handai taulan, untuk menikmati kembali hidangan khas alam desa.

wisata kuliner warung konco desa yogyakarta

Walaupun belum dibuka secara resmi, pelancong atau pengunjung lokal sudah banyak yang berkunjung ke rumah makan ini untuk mencicipi sajian kampung jaman dahulu.

Dengan menu utama seharga Rp 12.000, kiita bisa menikmati “All You Can Eat” alias makan sepuasnya hanya untuk nasi dan sayur deso plus sambal terasi, seperti sayur lodeh, sayur asem, sayur sop, sayur bening dan sayur asem-asem. Jadi bisa nambah berkali-kali sampai perut kenyang ya sob…

Kecuali untuk lauk pauknya dihitung per satuan seperti ayam goereng, ikan nila, udang dan telur dadar berikut sambalnya masing-masing sendiri-sendiri berdasarkan pesanan lauk pauknya. Selain itu warung ini juga menyediakan jajanan pasar tradisional yang tidak kalah menariknya untuk sekedar oleh-oleh diperjalanan seperti Sarang Gesing, Lento dan Lemet.

Baca Juga : Menikmati Soto Batok Sambil Selfi Dekat Tepi Sawah

Dengan bangunan berarsitektur Jawa tempo dulu, Warung Konco nDeso wajib kalian kunjungi. Kenapa..? Kita  bisa terbawa oleh suasana romantis pendopo ala keraton kerajaan jika menikmati masakan ditempat ini. Nggak percaya..? Datang aja…

Kenyamanan para tamu yang baru datangpun juga disambut dengan ramah tamah oleh para karyawannya dengan menggunakan bahasa Jawa, “Sugeng Rawuh”. Dan bila pesanan telah tiba dimeja, tidak lupa mereka mengucapkan “Selamat Menikmati”.

Kalau dilihat dari segi penataan interiornya seperti meja, kursi dan ornamen-ornamen lainnya memang sengaja dibuat mengikuti gaya masa-masa jadul dan jadi terkesan antik. Disisi lainnya, bangunan ini terbagi menjadi lima bagian. Terdiri dari Hall, Gazebo, Pendopo, Meeting Room dan Rumah Singgah.

Seperti yang dijelaskan oleh Ibu Renata yang menjabat sebagai Supervisor Warung Konco nDeso ini. Bagian depan disebutnya Hall atau bagian utama. Di Hall ini selain menikmati santapan, para pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan para juru masak melihat proses memasak tempe garit, pisang goreng dan menu lainnya.

Tetapi bila ingin menikmatinya dengan suasana santai dan tidak terburu-buru, bisa langsung menuju bagian tengah. Dibagian tengah ini ada empat gazebo ditambah satu pendopo. Uniknya lagi, didekat gazebo ada sumur timbah buatan yang tidak ada airnya, jadi tidak berbahaya dan sangat-sangat aman bagi para pengunjungnya terutama anak-anak kecil. Tidak lupa juga disediakan permainan ayunan keluarga untuk melepas lelah. Inilah kesan suasananya seperti dirumah sendiri.

Selain itu ada satu toko kecil yang dikhusukan menjual pakaiain Batik berikut pernak-perniknya. Dibagian belakang juga sudah disediakan Meeting Room yang bisa disewa  untuk acara pertemuan penting seperti rapat perusahaan, organisasi atau semacamnya. Dan yang lebih kerennya lagi, bisa juga disewa untuk acara pernikahan. Khusus untuk acara pernikahan atau wedding, disediakan Rumah Singgah untuk para tamu undangan kedua mempelai. Jadi kalau diantara kalian ada yang belum menikah, silahkan hubungi bagian staf penyewaannya ya…

Oh iya, untuk sobat yang suka jeprat jepret photo selfie, disinilah tempatnya. Di area parkirannya yang luas, kalian bisa menemukan sebuah tiang yang bertulisan Malioboro seperti aslinya. Sekedar pegang atau bersandar ditiangnya untuk mengambil moment yang indah ini. Jadi nggak usah berebutan mengantri foto layaknya di jalan Malioboro.

So, kalau kalian merasa seorang pecinta kuliner tradisonal Indonesia, ajak konco-koncomu tuk berkunjung ke Warung Konco nDeso yang akan segera Grand Opening pada 22 Februari 2018.

Salam Kuliner Indonesia.

Artikel Terkait